Ga Perlu Jauh-Jauh ke Italy buat ke Amalfi, di Ciumbuleuit Juga Ada !

 Assalamu'alaikum,


Been a long time not writing even visiting my blog, hehe, padahal draft udah banyak. I knooooow. Mari kita coba istiqomah mulai hari ini ya, aamiin. 

Pertama-tama, selamat lebaran semuanyaaaaaaaaaaa ! Gimana lebaran kalian? Kalo aku, alhamdulillah dikasih sakit, jasmani dan rohani, hehe. Insya Allah penggugur dosa yaaaa, aamiin. 

Tapi tapi tapiiiii, lebaran kemarin tentu saja happy karna aku akhirnya bisa jalan-jalan ke Amalfi ! 😁

Loh kok loh kok, katanya atit? Ini Amalfi yang di Italy itu kan ya? Kok bisa? Kan repot perlu visa plus cari tiket segala.

Hahaha, sabar pemirsaaaa, ga perlu jauh-jauh kok ke Italy, cukup ke Ciumbuleuit aja nyampe deh di Amalfi.

Duh Rizta muter-muter deh bisa langsung dispill aja ga sih?

Jadiiiiii, liburan lebaran ini berhubung kita ga mudik, aku sekeluarga memutuskan buat mudik ke kampungnya orang aka Mbandoeng. Wacananya udah dipikirin jauh-jauh hari sebelum lebaran sih pas kita memutuskan akhirnya oke ga mudik nih. Tapi biasalah keluarga last minute ini yang lebih suka ngetrip cara spontan uhuy, jadilah seminggu sebelum lebaran kita baru tercepot-cepot nyari penginapan buat nanti di Bandung. Dan tentu saja seperti yang sudah diduga pemirsa, hotel-hotel semuanya full booked, kalaupun ada harganya udah ga rasional (masa iya ada room yang harganya 147 juta ! ya mungkin ada aja sih cuma kan duit kita yg ga ada segitu cuy huahahaha cedih) 😢

Akhirnya beralihlah dari aplikasi booking hotel ke airbnb dan tadaaaaaa !! Kita ketemu satu akomodasi ini. 

Namanya: YoureAt

Instagram: @youre.at

Website: www.youre.at


Thematic Rental Apartment yang dikelola oleh youre(dot)at ini merupakan staycation management yang basednya di Bandung. Nah mereka punya beberapa unit dengan beberapa tema. Ada room dengan tema Busan, Batavia, Hong Kong, Jeju, Santorini, Cappadocia, Amsterdam, St. Tropez dan masih buanyak lagi, lucu banget kaaaaan.

Dan dengan kapasitas visitor yang aku pilih kemarin (5 orang), dapetlah kita unit dengan tema Amalfi. Lokasi unit yang ini di ada di Galeri Ciumbeuluit Apartment 1. Asli awalnya aku bahkan ga tau kalau Amalfi yang digunakan di unit ini tuh nama kota di Italy, kirain nama yang punya HAHAHA ya Allah Rizta jelek banget geografinya.

Langsung dong sat set sat set sebelum dibook orang dan pusing nyari lagi, akhirnya aku book unit ini. Total biaya buat 2 malam, check in di 23 April check out di 25 April sekitar 4,9 jutaan, lumayan lah buat sekeluarga, per malamnya 2,5 juta. Harganya relatif mahal karna memang lagi peak season juga kan pas libur lebaran (pas check out kita cek lagi ke airbnb harganya turun setengah ehe).

Dan kayak airbnb pada umumnya, kita self check-in dibantu guidance dari host. Yang menyenangkan adalah proses check in-nya yang eazypeazy karna hostnya responsive dan super gercep sekali ! Panduan lengkap cara check in bakalan dikirimin di H-1. Di hari H bahkan udah dichat terus untuk memastikan kita berhasil check in dan masuk ke unit dengan selamat sentosa hohoho. Setelah di unit pun segala pertanyaan seputar unit tetep direspon dan dijawab dalam hitungan detik (serius ini ga boong, segitu gercepnya).

Setiap booking online entah itu hotel atau airbnb aku sih selalu menyiapkan diri kalau tempat yang didatengin bakalan beda sama yang di foto, tapi kali ini terharuuuuu, happy, karena aktualnya alhamdulillah MIRIP BANGET sama yang di foto, huhu, seneng banget.

Satu unit ini dilengkapi dengan 1 living room dengan TV plus netflix, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi lengkap dengan water heater dan amenities (1 kamar mandi bisa diakses dari master bedroom dan 1 lagi di living room), 1 kamar buat mba/driver (non AC), 1 dapur yang sudah dilengkapi dengan kulkas, dispenser (plus galon air dan 1 galon tambahan), magic com, microwave dan peralatan makan lengkap, plus balkon buat jemur-jemur. Khusus buat balkon, kuncinya harus direquest dulu dengan cara scan barcode di keylocknya nanti disuruh isi data setelah itu kita bakalan dikirimin kode buat buka keylocknya.

Oiya tersedia parkir juga buat 1 unit kendaraan dengan tarif Rp. 15,000/hari (diluar unit rent fee), kalau bawa kendaraan lebih dari 1 bisa, tapi nanti biaya parkirnya bakalan dikenakan tarif per jam. Tarif per jamnya berapa aku lupa, hehe.




We arrived in Amalfi ! Ciao !


ini master bedroomnya, muat 3 orang, bisa request extra bed tapi bayar



Ini dapurnya, peralatan makan lengkap bahkan sponge cuci piringnya baru !



Pengen staycation aja? Bisaaaa, sambil netflix and chill hoho



Sudut bakekok kalo kata biasalah anak muda ceunah




Bedroom 2, cuma muat buat 2 orang



sudut ruangan paling artsy, bikin pengen foto-foto terus sambil ngaca



pemandangan tiap pagi dari balkon, liat sunrise sambil seruput teh, masya Allah


Bagus banget kan, gimana ga betah coba, tapi ya karna agenda liburan kita di Bandung bukan staycation jadilah disitu kita cuma numpang tidur sama nonton netflix doang sebelum tidur.

Masih ada lebih kurang 60 tema lainnya di YoureAt. Pengennya sih nyobain semua tema ya aamiin.

Yang mau liburan ke Bandung boleh banget sekali kali cobain nginep disini atau di unit tema lainnya, cobain experience nginep selain di hotel, buat yang liburannya barengan sama keluarga sih ini cocok banget ya jadi bisa ngarieung gitu di satu tempat, ga kepisah pisah kamar kayak di hotel.

Sekarang sih kalo mau ke Bandung dadakan udah ga perlu pusing-pusing lagi, YoureAt to the rescue, hahay !



bonus family portrait modal kamera hp mumpung background bagus udah kayak di foto studio 😋


Sekian dulu update holiyay trip kali ini, semoga bermanfaat !


Love,

Rizta


Komentar

Postingan Populer